Rabu, 20 Agustus 2008

Makan?

Jam 2.30 pagi bangun karena mendengar suara berisik di depan kost. Bunyinya sepertinya familiar...Siapa yahh? Walah, penjual nasi goreng??!! Gilee bener, jam segini masih jualan. Di kostku yang dulu, di daerah Bethek, paling mentok cuma ada penjual gerobak dorong jam 12an malem. Itupun cuma bakso doank. Dah jadi langganan saya. Namanya Cak Nur, dia asli Trenggalek juga. Jadi, kalo udah ngobrol sama dia, weleh-weleh, mesti ditanyain, "Kapan pulang, mas?" Lalu senantiasa kujawab dengan alasan sibuk aktivitas, yang paling sering sewaktu proses pengerjaan skripsi. Udah kebiasaan sih, lembur sampe jam segitu, tiba-tiba sadar, belum makan malam. Ya, daripada kelaparan lalu gak konsen sama kerjaannya, mending keluar dulu, makan bakso yang mak nyuss murahnya. Mau tahu berapa harganya? Cukup dengan Rp 3.000,- dapat seporsi bakso yang buanyak banget. Mulai dari bakso bulet-bulet itu, tahu putih, tahu pong, gorengan kembang yang jadi favorit saya, plus siomay ama gorengan bulet. Kenyang dan puas pokoke...Apalagi juga cukup sering dikasih bonus lagi. Secara, kalo udah malem kan tinggal dikit tuh..Ya, mending langsung dikasihkan saya saja. :)

Kalo selama di kost baru, di daerah Jl Terusan Borobudur, saya belum pernah makan malem-malem sampai jam segitu. Paling telat sih ya sekitar jam 11an, itupun tinggal nasi goreng yang bagi saya tidak cukup mengenyangkan. Paling sering langganannya lalapan Mbok Tenda yang juga mak nyuss murahnya. Gorengannya asyik dan mantabz plus harganya standar, cukup Rp 4.000 buat lele goreng. Hehehehehehehe....Ini menu favorit saya soalnya. Terus ada lagi warteg langganan yang ajib gile murahnya. Soto ayam semangkok cuma Rp 3.000 padahal cukup banyak tuh. Nasi campur yang macem-macem lauknya juga cuma segitu harganya. Ah, asyik-asyik ya?

Tapi, lama kelamaan saya merasakan jenuhnya. Males dengan menu yang gitu-gitu aja, akhirnya milih cuma makan gorengan saja, biasanya sih kripik singkong. Makan malam digantikan dengan gorengan? Enggak banget bagi kebanyakan orang. Tapi, bagi saya kalo perut udah eneg, itu artinya gak bisa lagi ditambah-tambah. Hehehehehehehe, gara-gara urusan makan ini saya pernah dimarahi sama cewek saya, "Makan gorengan lagi?!" Hmppfff....gimana yahh, namanya juga males keluar dan udah terlalu jenuh dengan makanan yang itu-itu aja. :) Yah, nanti kalo kepengin sih ke Warung Steak and Shake atau Hoka-Hoka Bento. Hwakakakakakakakaka

Masalah makan memang tak bisa dipandang sebelah mata!! :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© free template by Blogspot tutorial