Kamis, 10 Juli 2008

Ber-Sms dengan Kawan-Kawan

Hari Kamis malam, sekitar pukul 21.30 WIB, saya mengirimkan sms ke beberapa kawan. Isinya sebagai berikut.


Rek, dimohon kerelaan dan keikhlasannya untuk menghadiri acara temu kangen khusus TIP 2003. Bagi yang sudah bekerja, diharap kesediaannya untuk datang pada tanggal 26 Juli 2008, abis Maghrib. Untuk tempat, akan diinfo segera. Thanks”

Sms tersebut saya kirimkan antara lain ke Mayang, Wahyu Sugoto, Indri, Pras, serta Sri Yulianti. Maklum, pulsa saya juga terbatas. Saya harapkan nanti dari mereka akan bisa mem-forward ke beberapa rekan yang lain. At least, saya sudah memberitahu info yang memang harus sedari dini harus sudah disosialisasikan. Kelar mengirimkan sms, saya tergelitik untuk membuka beberapa nomor tujuan pada phone book. Ada Wendra yang ternyata sudah tidak aktif, lalu beberapa kawan juga. Saya lupa siapa saja...Ada yang masih aktif, ada yang sudah expired...Weleh-weleh.

Duh, akhirnya saya kepikiran untuk membuat database yang lebih valid tentang nomor telepon rekan-rekan semuanya. Biar lebih lancar dan enak komunikasinya. Dan, nomor ini mau tidak mau harus selalu aktif!! Jika ternyata sudah tidak aktif? Ada dendanya!! Apa itu? Bagaimana jika dimintai sumbangan sukarela buat mengisi kas IATIP 2003. Mudah, bukan syaratnya? Bagi yang setuju, nanti bisa diimplementasikan sewaktu acara temu kangen. Jika ada yang tidak setuju, silakan untuk urun rembug dan kasih solusi alternatif buat kepentingan kita semua. Tapi, harus win-win solution lo!!


Oya, kembali ke masalah saya missed call ke beberapa nomor handphone. Ketika saya mencoba ke nomornya Cholil yang Flexi itu, wah ternyata masih aktif!! Hehe..Bagaimana ya kabarnya, anak itu? Sudah berapa bulan tidak bertemu. Terakhir kali kami sempat mengobrol sewaktu saya belum maju ujian skripsi. Waktu itu, kami membicarakan tentang perbedaan antara perencanaan, perancangan, hingga analisis teknis dan finansial. (Hal yang palng membingungkan sewaktu mengerjakan skripsi, selain menghitung tiga bulan modal awal serta BEP dan Payback Period. But, finally it's over...). Yeah, berarti sekitar bulan Desember 2007. Jika dihitung sampai sekarang, sudah sekitar tujuh bulan. Kemana saja ya dirinya?


Akhirnya, saya coba mengirimkan sms kepada dia..Ini tidak persis banget, soalnya sudah saya hapus.


Asw. Cholil, apa kabar? Bagaimana dirimu sekarang? Masihkah sibuk dengan urusan pondok? Jika tidak keberatan, silakan cek acara terbaru dari arek-arek TIP 2003, di blog. Alamatnya, alumni-tip2003.blogspot.com. Jangan lupa kasih saran yah!! Wass.”


Tak berapa lama kemudian datang sms dari nomor tak dikenal. Dilihat dari nomornya sih IM3. Berikut isinya.


Hi, how are you?”


Dapet sms dari orang yang tidak jelas adalah suatu hal yang tidak menyenangkan. Di satu sisi, kita ingin tahu siapa. Di sisi lainnya, timbul perasaan jengkel karena dipermainan. Kubalas begini saja.


Fine..Who is this? Please, reply..”


Eh, dia balas..


I'm your friend. Did you forget it?”


I'm not forget if you could introduce yourself. If you mind, please don't pretend as my friend..”


You was just missed call my flexi, didn't it?


...


Oalah, ini Cholil toh..? Aku langsung 'ngeh' sekarang. Dia langsung sms lagi.


Don't like that. Keep your image. Calm down. Be consistence..I was hear that you worked in most bank, now. Is it right?


Keep the image? I don't think if that sentence suit in English. Please, check it again! Anyway, if you wanna know more about friend story, just type our blog address. Surely, also my story..”


Ups, sorry I have false with my English because I just to brave myself to practice my English skill at anytime and with anyone. What are you doing recently? You still not answer my question yet.”


Oke, sehabis itu saya baca buku dan ketiduran....Duh, tidak mengira aja kalau mau bicara sama Cholil sekarang harus pakai bahasa Inggris. Apa dia lagi ikut kursus di Pare, Kediri yang bagian International Class yah...Atau di pondok Gontor..?


Wah-wah, trus gimana Pak dhe, skripsinya?


The story still to be continued...


Gambar diambil dari :

http://blog.tempointeraktif.com/wp-content/uploads/2007/02/sms_thegadget.jpg

1 komentar:

Abhiem mengatakan...

Just try

Posting Komentar

 
© free template by Blogspot tutorial